Flashdisk Transcend tidak bisa di format?

Flashdisk, mungkin sebagian banyak orang hampir memiliki benda mungil ini. Benda yang digunakan untuk menyimpan data. Saya gak akan bicara panjang lebar tentang FD, karena saya tidak akan membahas hal tersebut.
Bisa dikatakan sayalah orang yang paling ceroboh dengan barang yang namanya FD. Beberapa kali memiliki barang tersebut, paling lama bertahan 2 minggu. Entah hilang kemana. Kalau gak salah udah sekitar 8 buah, hhee.. kalau gak rusak ya ilang. Yang rusak 1, selebihnya ilang.
Nah, sekarang saya mempunyai FD yang tergolong lama masa bertahannya. "3 Bulan" hahah :D saat memasuki bulan ke-4 si FD ini tiba2 meminta peringatan untuk di "Format". alamaaakk.. baru punya
FD yang bisa bertahan lama, error juga. Usut punya usut pertama saya cari software recovery. udah puluhan software pada gak bisa. Terpaksa kudu merelakan data si FD ini, yang penting bisa digunakan lagilah. Mulai googling "cara mengatasi FD yang tidak bisa diformat". Udah puluhan cara saya coba, lewat software yang udah tersedia gratis, lewat DOS windows, lewat software yang kudu mbaca jenis FD;SN;, macem-macem lah.. dan tetep tidak bisa. Karena si FD masih ndetect di PC tetapi minta format, berarti saya berfikir hardware FD ini tidaklah bermasalah, hanya softwarenya. Kusimpanlan FD ini sampai beberapa bulan berikutnya, kalau gak salah udah hampir setahunan FD ini.
Tepat hari ini iseng-iseng ingin mencari solusi lain untuk memformatnya lagi, eh ternyata saya menemukan cara memformat FD di situs resminya. alamatnya :

http://www.transcend-info.com/products/online_recovery_2.asp

dan alhamdulillah.. berhasil.. hahha.... :D

note: untuk FD Transcend

1 comment:

Unknown said... Reply

terima kasih juragan,flashdisk ane hidup lagi,alhamdulillah.