Jogja Street International Performance 2011



Seperti hari-hari biasanya, pagi ini berangkat ke kampus teknik UGM. Agak terburu-buru hari ini.. Empat tahun kuliah di UGM, baru kali ini jalanan menuju kampus khususnya jl. Kesehatan macet total. Ada apa gerangan???

***
Tak pernah berubah, dosen ini selalu menawarkan bukunya saat mengajar. Cara mengajarnyapun terkesan membosankan. Seperti "dejavu" diajarkanya, maklum kali ini aku mengikuti mata kuliah yang pernah saya ambil semester awal lalu.
Beliau mulai mempraktekan cara kerja alat pengukur sudut. Sruut!!.. Ikat pinggangnya mulai dicopot, mahasiswa baru mulai bergerumuh. Sekilas terdengar suara-suara teriakan mahasiswa cewek "aw.." ada pula yang.. "hah.." dan juga tertawa terbahak-bahak. Sekali lagi, Dosen ini bukan akan melakukan apa, tetapi hanya mempraktekan cara kerja alat pengukur sudut. Ikat pinggang mulai di pegang, selanjutnya badan mulai berputar kekiri kekanan seperti orang berjoget. Otomatis para mahasiswa tertawa terbahak-bahak.

***
Sambil makan, kami duduk bersama di loby. Sejenak mulai membicarakan kemacetan pagi tadi. Ternyata hari ini adalah hari JISP, sebuah acara pementasan seni internasional yang diadakan di jalan kaliurang (area kampus UGM). Sore ini aku bersama yeni & tegas meliah acara tersebut. Buset!! Jalanana rame minta ampun.. Berdesakan kesana kemari, tapi semua terbayar dengan bagusnya penampilan JISP.

***
hari kedua JISP diadakan di hall center gedung taman budaya yogyakarta। Tak kalah bagus dengan penampilan kemarin. Tarian kotemporer, musik, etc dari berbagai negara dipadu dengan "lighting" yang pas menciptakan sebuah penampilan yang luar biasa. Malam ini serasa berada di beberapa negara.

foto by senoaji



No comments: